Selasa, 24 November 2015

BIG HERO 6

sinopsis lengkap film bioskop terbaru big hero 6
Sutradara
Don Hall, Chris Williams
Produser:
Roy Conli, John Lasseter
Penulis Naskah:
Don Hall, Jordan Roberts
Pemain:
Ryan Potter, Scott Adsit, Jamie Chung, Damon Wayans, Jr., Génesis Rodríguez, T. J. Miller, Maya Rudolph
Musik:
Henry Jackman
Produksi:
Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios

Distribusi:
Walt Disney Studios Motion Pictures
Tanggal rilis:
7 November 2014
Durasi:
103 menit
Negara:
Amerika Serikat
Bahasa:
Inggris
Trailer Big Hero 6:


Sinopsis lengkap 
Untuk pertama kalinya rumah produksi Walt Disney akan menampilkan karakter Marvel dalam sebuah film animasi, sejak akuisisi The Walt Disney Company dari Marvel Entertainment pada tahun 2009 silam. Film animasi 3 dimensi terbaru ini bertajuk Big Hero 6 mengambil latar belakang cerita dari tim superhero Marvel Comics dengan nama yang sama. Co-direktur Winnie the Pooh, Don Hall akan menyutradarai film ini bersama co-direktur Bolt, Chris Williams. (Baca juga: Sinopsis Film Stonehearst Asylum (2014), Misteri di Sebuah Rumah Sakit Jiwa)
Film animasi yang ke-54 dalam seri Walt Disney Animated Classics, setelah film terakhirnya Frozen yang dirilis tahun 2013 lalu ini, mengisahkan remaja berusia 14 tahun Hiro Hamada (Ryan Potter, sebagai pengisi suara) yang merupakan seorang jenius di bidang robotika. Setelah kematian saudaranya Tadashi, Hiro bersama sebuah robot bernama Baymaxx (Scott Adsit) membentuk tim “superhero” untuk mencoba memecahkan misteri sebuah kejahatan. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Interstellar (2014), Mencari Planet Baru Sebagai Pengganti Bumi)
Hiro yang tinggal di kota metropolitan San Fransokyo (gabungan antara kota San Francisco dan Tokyo), terjebak dalam suatu skema kriminal yang akan menghancurkan kota dengan penghancur berteknologi canggih. Ia sudah melaporkannya ancaman bahaya dari sosok jahat  bertopeng ke polisi. Namun, polisi malah tidak percaya dengan keterangan Hiro. Akhirnya, ia pun mencoba berusaha sendiri demi melindungi dan menyelamatkan orang-orang di kotanya. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Ouija (2014), Hati-Hati Bermain dengan Arwah!)
Hiro mengumpulkan teman-temannya Wasabi (Damon Wayans, Jr.), Honey Lemon (Genesis Rodríguez), GoGo Tomago (Jamie Chung), Fred (TJ Miller). Ditambah dengan Baymax yang merupakan sebuah robot tempur, mereka pun menjadi Big Hero 6. Tidak hanya menghadirkan kisah petualangan dan aksi Big Hero 6 dalam balutan kostum khususnya masing-masing, film ini juga menghadirkan beberapa adegan yang kocak tentang persahabatan Hiro dan Baymax.
Baymax sendiri memiliki bentuk yang gemuk berkulit lembut dan membal seperti balon, serta berwarna putih. Tidak heran jika banyak hal lucu yang terjadi padanya, seperti saat robot itu menutup lubang udaranya yang bocor dengan menggunakan selotip. Meski banyak menayangkan aksi-aksi mereka dalam menumpas kejahatan, namun secara tidak langsung film ini juga menampilkan suasana aman bagi anak-anak layaknya kartun Disney lainnya dengan berbagai kelucuan itu.
Coba Anda saksikan trailer film ini yang dibuka dengan adegan Hiro sedang melapor ke kantor polisi San Fransokyo. Ia mengatakan bahwa dirinya dan Baymax diserang oleh manusia bertopeng kabuki yang bisa mengendalikan microbots yang bisa terbang, tapi polisi tidak percaya. Saat diserang, ia menyuruh Baymax agar cepat lari, tapi Baymax mengatakan “saya tidak cepat,”. Tak ayal, Hiro menarik Baymax untuk lari melewati celah sempit yang membuat Baymax terjepit.
“Jadi, Tuan Kabuki menggunakan ISP untuk menyerangmu dan balonmu,” kata polisi dengan tampang tidak percaya.
Baymax mengambil selotip yang ada di atas meja polisi dan menambal lengannya yang bocor. Ada tiga kebocoran akibat ia terpaksa melewati celah sempit tadi. Baymax pun menambal satu per satu bocoran itu dengan menggunakan selotip. Polisi menyodorkan selotip lebih dekat ke arah Baymax saat Baymax mau menambal lubang ketiga.
“Aku tau ini terdengar gila…” kata Hiro.
“Yes, bagaimana kalau kita memanggil orang tuamu, kau cukup menuliskan nomor di sini,” kata polisi sambil mengambil pulpen dan buku dengan membelakangi Hiro.
Saat sang polisi mau menyerahkan pulpen dan kertas, Hiro dan Baymax sudah kabur duluan, bahkan tanpa sempat memotong selotip sehingga selotip tertarik keluar, dan tersandung di pintu kantor polisi. Heheh
Karena merasa polisi tak bisa membantunya, Hiro membuat pakaian super hero untuk Baymax, pakaian superhero seperti milik Iron Man yang juga bisa terbang. Tidak heran lah, soalnya film ini, kan, dulunya punya Marvel. Ia agak kesulitan memasangkan pakaian itu karena perut Baymax yang gendut. Hiro juga mengumpulkan kawan-kawannya untuk bersama-sama menghadapi penjahat bertopeng Kabuki. Mereka terlibat adegan kejar-kejaran di jalanan dengan penjahat Kabuki.
Film ini memiliki rating yang tinggi, loh, 8,6 di IMDB dan 100% di Rotten Tomatoes! Tak heran karena film ini dibuat oleh pembuat film Frozen dan Wreck it Ralph yang sukses besar itu. Benar-benar layak tonton.
Mampukah Big Hero menyelamatkan kotanya dari tokoh pengacau yang jahat tersebut? Big Hero 6 akan mulai rilis dalam format animasi CG (Computer Graphics) dan 3D pada 7 November 2014 mendatang di Amerika Serikat. Kita tunggu kehadiran film ini di Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar

Welcome

By :
Free Blog Templates